Cara Mudah Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Bank Mandiri -->

Header Menu

Iklan Mas Vaga 1

Advertisement

Cara Mudah Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Bank Mandiri

Rusdi Al Irsyad
Senin, 15 November 2021

Salah satu ATM Mandiri di Kota Samarinda (Rusdi)

Sobat Kalimantana, harus diakui bahwa Pandemi Covid-19 membikin kita jadi punya kebiasaan baru. Salah satunya, adalah mengurangi kontak langsung dengan orang lain saat melakukan transaksi. Untuk itu pembayaran dengan dompet digital dan sejenisnya menjadi lebih akrab kita gunakan. Selain itu, bagi saya pribadi. Penggunaan kartu juga sudah mulai sangat berkurang akibat Pandemi. 


Bukan cuma karena sudah ada domnpet digital, tapi kadang-kadang kemampuan untuk melakukan transaksi tanpa kartu adalah menjadi kenyamanan tersendiri. Apalagi, buat Sobat Kalimantana yang sering lupa bawa kartu ATM ke mana-mana. Gampang, solusinya sekarang sudah disediakan dengan sangat mudah dan aman oleh Bank Mandiri. Bagi Sobat semua yang nasabah Mandiri, tentu sudah tidak asing dengan aplikasi Livin' dong? 


Tapi tahukah kalian, bahwa Livin' by Mandiri, sekarang sudah punya aplikasi supernya? Yak. Sekarang sudah ada aplikasi Livin terbaru, yang punya sederet fitur ajaib yang sangat membantu kita. Sedikit cerita pengalaman pribadi ya, dalam beberapa bulan terakhir selama 2021, saya sudah lebih 3 kali ganti kartu ATM. Hahaha. Bukan apa-apa, saya sering lupa mengambil kartu yang masih ada di ATM, ketika transaksi. Atau hilang entah kemana.


Akhirnya, saya jadi kebingungan, ketika harus tarik tunai di ATM. Mau pergi ke jasa penarikan, mahal. Ada biaya transaksinya. Mau pakai fitur di aplikasi lain seperti Link Aja, sama saja ada biayanya juuga. Nah, sekarang semua itu bisa diatasi, hanya dengan satu aplikasi. Yaitu New Livin by Mandiri. Proses tarik tunai mudah, cepat dan tentu saja responsif. Mau tahu caranya? Nah jarang-jarang dong, saya mau ngeshare beginian. Ini urutan cara tarik tunai tanpa kartu, di ATM Bank Mandiri.


1. Pastikan punya rekening di Bank Mandiri


Ya dong, kalo enggak punya rekening Mandiri, kalian gak bisa pakai fitur ini. 


2. Unduh Aplikasi New Livin By Mandiri


Nah, ingat yang warnanya ada kuning oranye dan birunya ya. Jangan sampai salah. 





3. Daftar ke Aplikasi New Livin by Mandiri


Cara daftarnya gampang banget, cukup siapkan nomor rekening dan KTP. Terus ikuti deh instruksi yang ada di aplikasi. 


4. Login dan cari menu Tarik Tunai


Setelah punya akun, dan login. Sekarang cari menu Tarik Tunai, yang berwarna ungu ya. 




5. Pilih Nominal 


Setelah itu, Sobat akan diarahkan untuk memilih nominal yang akan ditarik. Dimulai dari Rp100 ribu. Klik nominal yang diinginkan, lalu klik lanjutkan.




6. Buat Token 


Kalian akan dibawa ke jendela konfirmasi. Aplikasi akan menampilkan jendela dialog untuk mengonfirmasi, apakah yakin dengan nominal yang akan ditarik. Kalau sudah yakin, klik buat token.




7. Simpan Token dan Pergi ke ATM


Setelah membuat token, anda harus segera mencari ATM Bank Mandiri. Ingat, harus ATM Bank Mandiri ya. Tenang, tidak perlu buru-buru. Karena, setiap token yang buat, akan berlaku selama 1 jam sejak dibuat. 



8. Tekan Tombol Hijau di ATM 


Setelah masuk ATM, jangan lupa sudah mengunci pintu. Khawatir kalian masuk angin nanti. Ok, lanjut. Tekan tombol berwarna hijau di ATM. Lalu akan muncul menu seperti ini. 




9. Verifikasi 


Setelah sampai menu tersebut, klik Livin By Mandiri. Lalu lanjutkan dengan menekan menu Cardless Withdrawal atau Penarikan Tunai Tanpa Kartu.  Setelah itu, anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang terdaftar. Ingat, nomor telepon anda yang terdaftar di sistem Bank Mandiri ya, bukan nomor telepon si dia yang enggak pernah balas chat kamu itu. Eh apaan sih. 



terus lanjut ke sini 


lanjut masukkan nomor telepon 




10. Masukkan nomor token


Jika kamu sudah berhasil memasukkan nomor telepon dengan benar, maka kamu akan diarahkan untuk memasukkan nomor token yang sudah kamu buat di aplikasi livin tadi pada menu seperti di bawah ini. Jika kamu memasukkan nomor token dengan benar dan mengikuti semua langkah dengan sesuai, maka uang kamu akan keluar secara otomatis dari ATM, beserta dengan struknya. Dan yang harus diingat adalah, semua proses ini gratis tis tis. Enak to ? Mantep To ? 



Jangan lupa ambil uangnya. 


Udah segitu aja curhat sekaligus tutorial singkat ini. Ini saya ceritakan berdasarkan pengalaman pribadi yang saya alami. Jadi bisa dijamin, bahwa layanan dalam fitur di Aplikasi ini benar-benar berfungsi dan sangat membantu. Sekian. 


Rusdi