Ada Mossad di Balik Kematian Lady Diana ? -->

Header Menu

Iklan Mas Vaga 1

Advertisement

Ada Mossad di Balik Kematian Lady Diana ?

Rusdi Al Irsyad
Minggu, 21 November 2021


Kalimantana.id,
Vaga anak saya sedang demen-demennya ngontak-abrik koleksi buku saya yang tidak seberapa itu. 


Berkali-kali, buku dikeluarkan dari lemari secara membabi-buta. Dihampar, sudah mirip buku obral di event Big Bad  Wolf. 


Suatu siang, secara tidak sengaja bocah 3 tahun itu menarik satu buku dari tumpukan paling dalam. Itu adalah tulisan Herry Nurdi, berjudul Mossad, Behind Every Conspiracy. 


Secara tak sengaja pula, ia membuka halaman yang mengulas tentang sosok mantu Kemaharajaan Inggris Raya, Diana Spencer. 


Wanita itu karib disapa Lady Diana dan pada masanya  sangat disayangi publik dunia, meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil pada dini hari yang kelam pada 31 Agustus 1997.


Setahun sebelum itu, dunia menyorot perceraiannya dengan Pangeran Charles. Pada masa-masa di mana Diana mulai meninggalkan istana. Pesona Sang Putri tetap memancar. 


Ia kemudian diketahui menjalin kasih, dengan pengusaha asal Timur Tengah, Dody Al Fayed. Hari terakhir Diana, dihabiskan bersama Dody, hingga meregang nyawa berdua dalam kecelakaan fatal tersebut. 


Spekulasi bermunculan, terkait sebab kecelakaan itu. Salah satu yang jadi perbincangan adalah kemungkinan adanya keterlibatan Mossad. 


Walaupun, teori ini lebih banyak ditentang khalayak, namun Herry Nurdi  menunjukkan beberapa teori-teori yang cukup layak untuk kita perhatikan. 


Apa dan bagaimana, siasat Mossad dalam kejadian paling menarik perhatian publik di era 90-an itu? Simak ulasan lengkapnya di Serial Blog Post Mossad, Bagian Pertama di blog Sarana Mata atau klik DI SINI


Ini adalah blog lain milik saya,  yang berisi tulisan atau artikel yang lebih luas dan bebas. 


Serial Blog Post tentang Mossad  ini akan berlanjut, dengan topik dan teori-teori lain terkait keterlibatan Lembaga Intelejen milik Israel itu, dalam banyak kejadian penting di seluruh dunia. 

Serial Blog Post ini juga bagian dari launching Blog Saranamata.my.id sebagai kanal terbaru saya. 

Terimakasih.

Rusdi 

Samarinda, 21 November 2021.