Buka Bisnis di Tengah Pandemi ? LOKAL Cafe Emang Ngeri -->

Header Menu

Iklan Mas Vaga 1

Advertisement

Buka Bisnis di Tengah Pandemi ? LOKAL Cafe Emang Ngeri

Rusdi Al Irsyad
Sabtu, 07 November 2020

Dokumentasi Pojokaltim

 

Kalimantana.id, Tadi pagi seorang kawan ngirim tautan berita di grup publik, yang isinya banyak orang-orang penting. Ada juga sih yang engga penting. Haha. Kirain siapa. Berita apa. Sekalinya Mba Rara Azzahra, salah satu pewarta yang sudah saya kenal cukup lama.

Tapi kok tumben yang dibagikan Mba Rara bukan tautan ke media tempat dia kerja. Saya langsung meluncur ke tautan yang mengarah ke portal berita lokal Kaltim itu. Isinya, berita tentang satu Cafe yang baru buka di Samarinda. Dalam hati, ah ya Mba Rara emang suka bantu mendukung ekonomi kreatif, khususnya yang mikro dan menengah. 

 Sampai saya ketemu bagian kutipan. Lah ini bisnisnya Mba Rara sendiri ? Eh engga tahu sih, sendiri apa rame-rame. Yang pasti, ini bagian dari bisnis Mba Rara yang penyiar Radio itu. Daripada penasarin. Saya kontak langsung orangnya. Karena saya bukan anak nongkrong, juga membatasi diri keluar rumah. Saya nanya-nanya via WhatsApp saja. 

 Jadilah dia ngejelasin. Kira-kira begini percakapan saya dengan Mba Rara.

 Itu apaan sih Mba ? 

Oh, jadi ini tu Cafe baru di Samarinda. Namanya LOKAL. LOKAL adalah sebuah brand usaha yang didirikan pada tahun 2020 dan memiliki beberapa sub bidang bisnis, diantaranya adalah bidang kecantikan, jasa laundry, serta food & beverage. 

 Terus apa bedanya sama Cafe lain Mba ? Soalnya banyak kali ku tengok Cafe di Samarinda sekarang.


 Ya, sebagai bentuk keseriusan LOKAL dalam menjalankan bisnis dan membangun brand image maka LOKAL mencoba menghadirkan sebuah konsep baru dalam dunia bisnis di Kota Samarinda. “LOKAL Café & Laundry” adalah sebuah cafeteria yang hadir dengan konsep yang berbeda dari café – café lain yang hadir di Kota Samarinda. 

Dengan menggabungkan konsep Coffee Shop, Kecantikan & Laundry. Lokal Café & Laundry menjadi satu – satunya Café yang memiliki jasa laundry dan juga tempat perawatan kecantikan secara bersamaan.
Lihat postingan ini di Instagram

NOVEMBER SALE✨✨ . Hi, Lokalicious. Sambut bulan baru dengan wajah yang glowing dan sehat ❤️ Promo perawatan di Lokal Home Spa kembali hadir lagi nih. Hanya Dengan 100K Kamu Bisa Dapatkan Treatment Microdermabrasi + Detox 🎉 Syarat Dan Ketentuan Berlaku - Berlaku Treatment di @lokalcafe.smr - Sistem Reservasi - Berlaku Selama Bulan November Yuk, jangan sampai ketinggalan promo ini ya, Ajak Teman dan Keluargamu untuk ikutan Promonya @lokal_home_spa ✨ . . Resevasi Hubungi 👇🏻 📲 Via DM IG 📲 0852-4072-8080 (WA) . . #promo #flashsale #treatment #facial #glowing #dirumahaja #newnormal #socialdistancing #cantik #mencerahkanwajah #kerutanwajah #skincare #whitening #brightening #acne #perawatanwajah #mobiletreatment #lokal_home_spa #lokalcompany #samarinda

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lokal Home Spa (@lokal_home_spa) pada


Pina mantap Mba, terus sorry nih. Buat kaum lemah seperti aku hahaha. Harganya gimana Mba ? 

Harga sangat terjangkau, namun tetap dengan pelayanan yang terbaik menjadikan “LOKAL Café & Laundry” merupakan pilihan yang tepat saat ini. 

 Eh bentar, emang jabatan ikam apa Mba di bisnis ini ?

 Aku ? Aku dipercaya jadi Business Director. 


Wah mantap. Oiya, pertanyaan penting nih Mba. Lagi zaman sulit Pandemi laknat gini, kok malah bikin bisnis. Engga khawatir lah

Dengan adanya konsep ini, kami optimis bahwa ini akan menjadi alternatif tempat yang tepat disaat seperti ini.

 “Café yang digabungkan dengan barber shop atau pencucian mobil mungkin sudah sangat lumrah ditemui di Kota Samarinda, namun Café yang memiliki jasa laundry pakaian dan sepatu serta perawatan wajah & Kuku LOKAL Café & Laundry masih menjadi satu-satunya. 

Disini kami lebih menonjolkan bahwa café ini bisa jadi alternatif buat para wanita dan pria yang ingin tampil menawan tapi tetap bisa ngopi ataupun nongkrong bersama teman – teman. Yang jelas disini tetap menerapkan prokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, karenanya kuota per harinya kami batasi sesuai dengan reservasi. 

 Nah, pas sudah itu Mba. Terus jam buka kaya mana Mba ? 

LOKAL Café & Laundry buka setiap hari dari jam 11 siang hingga jam 20.30 wita selama masa pendemi ini, dan untuk reservasi perawatan ataupun info lebih lanjut bisa menghubungi di whats app 0852 4072 8080 atau bisa cek Instagram @lokalcafe.smr @lokal_home_spa dan @lokal.laundry untuk mengetahui update seputar LOKAL Khusus bulan November 2020 ini Rus, kami lagi ada promo perawatan wajah microdermabrasi + detox wajah hanya 100k saja dan dibatasi hanya maksimal 15 orang per hari. Nah wal, tunggu apalagi dah. Gas sudah bubuhanmu ke LOKAL Cafe. Cek cek instagramnya nih :