Flazztax.com One Stop Service Urusan Pajak -->

Header Menu

Iklan Mas Vaga 1

Advertisement

Flazztax.com One Stop Service Urusan Pajak

Rusdi Al Irsyad
Kamis, 22 Juni 2023

Tampilan Beranda situs Flazztax.com (tangkapan layar)

Di era yang serba cepat, kita mau tidak mau harus ikut melakukan segala sesuatu yang serba cepat pula. Jika tak mampu menyesuaikan diri, bisa saja kita terseret atau bahkan tertinggal. Sayangnya, seringkali untuk memahami hal baru, kita punya keterbatasan. Pada praktiknya, tak jarang kita perlu waktu cukup lama untuk bisa benar-benar paham akan satu hal itu. Hal ini, berlaku pada para pekerja yang wajib membayar pajak. Sebagai warga negara yang baik, membayar pajak adalah sebuah keharusan. 


Selain bentuk kepatuhan terhadap aturan negara, membayar pajak adalah juga bagian dari kontribusi terhadap pembangunan bangsa. Tapi, membayar pajak nyatanya bukan sekadar urusan menyisihkan penghasilan lalu disetor ke rekening negara. Bahkan setelah hal itu dilakukan. Sebagai wajib pajak (WP) kita masih punya kewajiban untuk melakukan pelaporan dengan mekanisme yang telah ditentukan.


Untuk urusan yang satu ini. Rasanya Sobat Kalimantana yang sudah bekerja, pasti sepakat dengan saya. Meski banyak yang bilang bahwa mengurus Surat Pajak Tahunan (SPT) itu mudah. Tapi, sekali lagi saya merasa akan banyak yang sepakat dengan pendapat saya ini, bahwa urusan ini dalam kata yang lebih pendek, akan saya sebut dengan; ribet.


Maaf ya, Bu Sri Mulyani. Faktanya begitu. Di tengah kesibukan bekerja yang sudah banyak halang rintangnya, memahami detail tata laksana pelaporan pajak, SPT atau apapun itu terasa menjadi satu hal berikutnya yang bakal menjadi alasan saya untuk terus sambat, alias ngeluh.


Pernah suatu kali terpikir untuk menyewa jasa konsultan. Tapi pas tanya biaya konsultasinya malah tambah bikin saya pusing. Padahal kan, saya hanya pengin jadi warga negara yang baik, dan taat pajak.


Di tengah kebingungan itu, saya bersyukur menemukan Flazz Tax. Sebuah platform digital, yang memungkinkan bertemunya konsultan pajak, dengan orang-orang yang sudah kebingungan tentang perpajakan ini seperti saya. Flazz Tax, bisa ditemukan di situs mereka Flazztax.com.

 
Selain itu, untuk yang 'males' bolak-balik buka browser alias perambah internet, Flazz Tax juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh secara gratis. Di sana, kita bisa mendapatkan layanan konsultasi sekaligus bantuan untuk urusan perpajakan baik yang individu, maupun perusahaan, lembaga atau organisasi. Pokoknya lengkap.
Di Flazz Tax, layanan yang diberikan sebagian besar dilakukan secara daring alias online. Bukan cuma urusan SPT ya. Tapi juga laporan pajak, konsultasi pajak, perencanaan pajak, pendampingan permasalahan pajak, sampai training pajak.


Pada kasus saya misalnya. Saya sedang ingin mengurus SPT tahunan, dan kebetulan belum punya nomor EFIN. Masih ingat dong, ulasan saya tentang cara mendapatkan nomor EFIN? Yang lupa, bisa baca lagi di tautan ini Cara Mendapatkan Nomor EFIN Terbaru 2023

Dan Flazz Tax menyediakan layanan konsultasi secara lengkap dan rinci. Dan tenang, biaya konsultasinya juga relatif murah dan terjangkau, yakni hanya berkisar Rp150 ribu saja per sekali layanan.

Tidak percaya? Ini saya lampirkan tangkapan layar transaksi saya. 

Oiya, Flazz Tax juga membuat kategori pelayanan secara lengkap. Maksudnya begini. Sebelum sampai di menu konsultasi atau bantuan yang hendak kita pilih, kita akan diarahkan untuk mengisi atau memilih kategori yang sesuai dengan profil perpajakan kita. Dengan begitu, kita bisa pastikan bahwa layanan yang akan dipilih ini benar-benar tepat dan sesuai dengan apa yang kita butuhkan.



Lalu yang paling penting berikutnya, adalah soal pembayaran. Untuk urusan yang satu ini, tidak jarang kita dibikin kesulitan. Menurut saya, kanal pembayaran sebuah layanan digital menentukan seorang customer akan lanjut atau tidak untuk menggunakan layanan tersebut. Kenapa? Alasannya sederhana. Kadang saya pribadi memilih untuk batal menggunakan layanan tertentu, karena kanal pembayaran yang tersedia berbeda dengan dompet digital atau sistem pembayaran yang kita punya. Karena ya, ketika beda platform pembayaran, pasti akan dikenakan biaya transaksi.


 Nah, bayar lagi. Tapi tenang, di Flazz Tax. Tersedia kanal pembayaran yang cukup lengkap. Jadi tidak perlu khawatir bayar biaya transaksi lagi. Jadi, saran saya untuk Sobat yang sedang kebingungan mencari tahu cara melapor SPT, atau kebutuhan perpajakan lainnya. Langsung aja cari Flazz Tax.


 
Catatan penting dari saya, adalah layanan Flazz Tax ini khusus untuk pajak yang ditangani pemerintah pusat ya, contohnya seperti SPT, PPN dan PPh. Jadi kalau Sobat sedang mencari bantuan untuk mengurus pajak daerah seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sementara belum bisa dilayani di Flazz Tax.


Samarinda, Kamis 22 Juni 2023

Rusdianto